Senin, 06 November 2017

cara registrasi ulang kartu telkomsel Tri XL Indosat

Pada tanggal 31 Oktober 2017, pelanggan (pembeli) kartu SIM prabayar yang baru harus (terlebih dahulu) mendaftarkan pengesahan pemiliknya dengan menetapkan nomor identifikasi pemegang merek (NIK) dan jumlah keluarga (HH).

Mantan pelanggan kartu SIM prabayar yang memiliki kartu sebelum tanggal tersebut harus mendaftar dengan tutorial yang sama.

Menurut Peraturan No. 14 tahun 2017 Kementerian Komunikasi dan Informatika, pendaftaran ulang kartu SIM harus dilakukan sebelum tanggal 28 Februari 2018, untuk mempertahankan hukuman secara bertahap dengan cara memblokir kartu tersebut.

Disarankan agar pelanggan kartu SIM prabayar mendaftar secara independen untuk mendukung data NIK dan KK.

Baca juga: Mulai saat ini, belilah kartu SIM prabayar yang dibutuhkan

Caranya sederhana saja: persiapkan saja data NIK sebagai nomor identifikasi elektronik dan nomor KK. Di samping kartu bukti elektronik, Anda akan menemukan nomor NIK pada lembar KK di kolom di sebelah nama tim keluarga.

Pelanggan kartu SIM prabayar tidak perlu memberikan nama ibu mereka saat mendaftar. Informasi tentang nama ibu tidak harus diyakinkan untuk orang lain, karena sering digunakan untuk menguji berbagai proses transaksi seperti bank.

Kartu SIM prabayar bisa didaftarkan via SMS tanpa tambahan budget alias. Siap mendaftarkan kartu SIM prabayar? Lihatlah media di bawah ini.

Pelanggan baru (pembeli pertama kartu SIM)

Ini adalah alias baru untuk kartu SIM prabayar yang dibeli pada tanggal 31 Oktober 2017.

Pendaftaran dengan nomor NIK dan KK terjadi setelah aktivasi pertama, saat operator meminta informasi eksklusif (nama, alamat, jumlah keluaran, dll.). Untuk mengaktifkan peta

Setelah kartu aktif dan bisa digunakan di ponsel, buka perangkat lunak SMS dan tulis pesan ke 4444 dengan format sebagai berikut:

1. Daftarkan kartu SIM Prabayar Telkomsel Anda (SIMPATI, kartu Amerika):
REG <spasi> 16 digit NIK # 16 nomor KK #

2. Pendaftaran kartu SIM prabayar Axiata XL (XL, Axis):
PENDAFTARAN # 16 digit NIK # 16 angka KK

3. Pendaftaran kartu SIM prabayar Indosat (IM3, Mentari), Tri dan Smartfren:
16 digit NIK # 16 nomor KK #

Klien sebelumnya (kartu SIM aktif)

Ini adalah kartu SIM pertama pengguna sebelum 31 Oktober 2017. Registrasi ulang via SMS juga dikirim ke 4444 dengan format berikut.

1. Masukan dari kartu SIM Prabayar Telkomsel (Simpati, Kartu AS):
Ulangi <spasi> 16 digit NIK # 16 KK #

2. Perhitungan kartu SIM prabayar Axiata XL (XL, Axis):
REPEAT # 16 digit NIK # 16 HO digit

3. Umpan balik dari kartu SIM prabayar aktif (IndoSat (IM3, Mentari), Tri dan Smartfren:
REPEAT # 16 digit NIK # 16 nomor KK #

Setelah Anda mengirim deklarasi SMS ke 4444, Anda mendapatkan rekaman alias yang berhasil (misalnya, karena nomor NIK adalah KK yang salah).

Pelanggan harus menggunakan nomor asli NIK dan KK. NIK KK salah dan tidak bisa dijadikan operator telepon seluler. Ini secara otomatis melakukan sinkronisasi dengan informasi yang dikirim pelanggan ke Dukcapil Public Service dan Dukcapil Data Center.

Jika data dibagi sepenuhnya dan benar, namun sistem belum memvalidasinya, pelanggan dapat mengaktifkan kartu SIM prabayar dengan menyelesaikan studi mereka. sumber : cara melakukan registrasi kartu tri

Tidak ada komentar:

Posting Komentar